• put your amazing slogan here!

    Tips Membentuk sebuah Band


    Membentuk sebuah band lebih sulit dibandingkan bersolo karir. Karena dalam sebuah band berbagai pendapat yang berbeda - beda secara paksa mau tidak mau harus disatukan.

    berikut tips-tipsnya :

    1. Rekrut personil yang benar-benar serius ingin berjuang dibidang musik, jangan merekrut orang-orang yang hanya ingin bergaya mau gaul di bidang musik, karena orang ini akan menghancurkan reputasi band. merekrut tim jangan melihat dari skillnya, tapi dilihat dari niat dan usahanya. paling tidak orang tersebut bisa menguasai teknik dasar bermusik.

    2. Setelah menemukan personil yang tepat, belajarlah memahami sifat satu sama lain. jadikan sebuah band menjadi satu keluarga.saling terbuka, tidak ada yang di tutupi. jaga EGO, control yourself, respect each other

    3. Disiplin itu wajib

    4. Atur lah jadwal pertemuan ngulik atau latihan secara teratur, seminimalnya dalam seminggu harus ada pertemuan, kalau bisa setiap hari, ini akan membuat tim semakin kompak.

    5. Mengenai genre musik yang kalian pilih. tentukanlah secara bermusyawarah. mainkanlah musik yang kalian suka agar kalian dapat menikmatinya. karena musik untuk dinikmati bukan di mengerti.

    6. rekamlah lagu yang kalian ciptakan di studio yang bagus

    7. jangan sebarkan project kalian jika kalian ingin masuk major label. karena ini adalah aset kalian, jika kalian sudah menyebarkannya sebelum mempunyai label, maka lagu kalian tidak akan laku lagi

    8. Perbanyaklah jam terbang panggung kalian untuk melatih kematangan dan mental kalian. dengan ikut festival atupun pensi-pensi di sekolah.

    9. Perbanyak lah teman kalian yang bermusik juga untuk memperluas link kalian untuk menjadi terkenal.

    10. Jangan banyak bicara tentang musik jika tidak ada yang bertanya. karena kalian akan dicap sombong dan sotoy dan membuat band anda tercemar.

    11. Yang pasti harus punya kenalan orang label jika ingin terkenal. buatlah profil semenarik mungkin agar produser tertarik untuk mendengarkan lagu kalian. karena banyak buku dan cd profil band band yang dibuang begitu saja tanpa dilihat atau didengarkan terlebih dahulu.

    12. TERUSLAH BERUSAHA DAN BERDOA DISERTAI TAWAKAL KEPADA ALLAH SWT. KARENA BAGAIMANAPUN USAHA KITA, ALLAH LAH YANG MENENTUKAN. YANG PASTI HARUS TETAP OPTIMIS DAN SEMANGAT TEMAN. CAYO SEMOGA BERMANFAAT !!!

    https://www.facebook.com/groups/522991597744895/

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Peynd - Kinah Malam by Ferry Nurdiansyah

    About

     

    Category

    Cara - Cara (7) Cover (1) Foto (8) Gambar (22) Komunitas (20) Lagu (6) Peynd (2) Poster (2) Tentang Band (22) Tulisan (12)

    Pengikut

    Total Tayangan Halaman